Senin, 27 Juli 2009

dumb terminal

Perangkat yang terdiri dari keyboard dan monitor, dan sambungan ke penuh (intelligent) komputer biasanya server PC, minicomputer, atau Mainframe komputer. Dumb terminal tidak memiliki 'intelijen' (pengolahan data atau nomor crunching power) dan bergantung sepenuhnya pada komputer (untuk mereka yang terkait) untuk computations, data storage, dan media. Dumb terminal yang digunakan oleh penerbangan, perbankan, dan lainnya seperti perusahaan untuk memasukkan data ke dan dari recalling, komputer yang terhubung.


SMART TERMINAL


Terminal yang mampu melakukan proses. Terminal ini mempunyai prosessor dan memori internal di dalamnya, tetapi tidak bisa diprogram oleh user, kecuali oleh pabrik pembuatnya.

terminal yang memiliki kemampuan pemrosesan, namun tidak sebanyak yang cerdas terminal. Smart terminal mempunyai built-in logika untuk melakukan operasi tampilan sederhana, seperti berkedip dan tebal oleh sistem kami. Sebaliknya, sebuah dumb terminal tidak memiliki kemampuan pengolahan sama sekali.


INTELEGENT TERMINAL

Terminal yang pintar. Disebut juga dengan programmable terminal atau logic terminal. Alat ini juga mempunyai processor dan internal memory di dalamnya.

terminal yang sering tidak hanya berisi keyboard dan layar, tetapi juga dilengkapi dengan sebuah disk drive dan printer, sehingga dapat melaksanakan tugas-tugas pemrosesan terbatas jika tidak berkomunikasi langsung dengan pusat komputer. Beberapa dapat diprogram oleh pengguna untuk melakukan banyak tugas-tugas dasar, termasuk kedua-dua operasi aritmatika dan logika.Dalam beberapa kasus, ketika pengguna memasukkan data, maka data akan diperiksa untuk kesalahan dan beberapa jenis laporan akan dihasilkan. Selain itu, data yang valid yang dimasukkan dapat disimpan pada disk, maka akan dikirim melalui saluran komunikasi ke pusat komputer. intelligent terminal dapat memiliki kemampuan komputasi yang cukup untuk mengambil gambar atau offload beberapa jenis front-end proses dari komputer itu untuk berbicara.
Pengembangan workstation dan komputer pribadi telah membuat istilah ini dan ia menjelaskan produk setengah usang, tetapi masih dapat mendengar satu varian dari frase "bertindak seperti smart terminal" digunakan untuk menjelaskan perilaku workstation atau PC sehubungan dengan program yang jalankan hampir seluruhnya dari remote server 's penyimpanan, dengan menggunakan perangkat sebagai berkata menampilkan.
Istilah sekali berarti setiap terminal dengan kursor addressable; sebaliknya dari kaca tty. TSaat ini, hanya dengan terminal yang addressable kursor, tetapi tidak ada yang lebih kuat-fitur yang disebutkan di atas, disebut dumb terminal.
Ada kutipan dari klasik Rob Pike (penemu dari blit terminal): "A smart terminal tidak pintar * keledai * terminal, tetapi terminal dapat mendidik". Ini menggambarkan masalah yang umum desain: yang mencoba untuk membuat periferal (or anything else) cerdas terkadang hasil celopar, kaku "fitur khusus" yang hanya menjadi begitu banyak mati berat jika Anda mencoba untuk menggunakan perangkat sebisa perancang tidak diantisipasi. Fleksibilitas dan programmability, di sisi lain, yang benar-benar * * pintar.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar